Nakes Gugur, Walikota Minta Semangat Melayani Pasien Covid-19 Tetap Membara

oleh -7 views

CIREBON, (SGOnline).-

Walikota Cirebon menyatakan duka mendalam atas meninggalnya salah seorang tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati akibat terpapar Covid-19.

“Saya berbela sungkawa dan berduka cita sedalam-dalamnya. Insya Allah syahidah,” ungkap Wali Kota Cirebon, H Nashrudin Azis, Kamis (5/11/2020) setelah mengetahui ada satu naker yang gugur dalam bertugas menangani pandemi covid-19.

Azis meyakini, almarhumah husnul khotimah dan ditempatkan di sisi yang mulia oleh Allah SWT. Ia juga berdoa, keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran.

Dirinya berharap, agar kejadian ini tidak mengendorkan semangat tenaga kesehatan lainnya dalam menangani kasus Covid-19 di Kota Cirebon. “Justru ini harus memotivasi kita lebih tinggi lagi, tapi jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan agar tidak ada yang tertular lagi” kata dia.

Diakui mantan Ketua DPRD Kota Cirebon ini, permasalahan covid-19 bukan hanya di Kota Cirebon, tapi di seluruh dunia. Namun yang membuatnya prihatin, jika tenaga kesehatan juga ikut terpapar, bahkan sampai meninggal dunia, siapa nantinya yang akan merawat warga yang terpapar Covid-19.

Untuk itu Azis meminta masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin. Mulai dari mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak aman. Jika disiplin, dirinya yakin kesehatan dan roda perekonomian masyarakat bisa tetap berjalan.