NasDem Putuskan Pindah Hati ke Fraksi PPP

oleh -88 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Anggota DPRD dari Partai NasDem yang sebelumnya bergabung dengan Fraksi PDIP, dalam perjalanannya justru berpindah hati dan memutuskan bergabung dengan Fraksi PPP.

“Kami memutuskan untuk bergabung dengan Fraksi PPP. Karena, PPP memiliki empat kursi dan NasDem satu kursi, maka akan menjadi lima kursi dan hal itu bisa menjadi besar. Angka lima tersebut memiliki makna tersendiri seperti Pancasila ada lima sila, dalam salat ada lima waktu,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kuningan, Hj. Elit Nurlitasari Gani, di sekretariat setempat Jalan Cut Nyak Dien Kuningan, kemarin.

Tampak hadir, Sekretaris Fraksi PPP Ali Akbar didampingi Iip Syarif Hidayat, anggota DPRD dari Nasdem, Cartam Sulaiman beserta pengurus DPD NasDem.

Ia mengaku keputusan itu sudah dikonsultasikan dengan DPW NasDem Jawa Barat hingga DPP NasDem. Bergabungnya NasDem ke Fraksi PPP juga dibuktikan dengan surat resmi yang ditunjukan ke Sekretariat DPRD Kuningan dan DPC Partai PPP Kuningan. Setelah resmi bergabung, dirinya ingin agar dalam fraksi tersebut tercantum nama NasDem pada Fraksi PPP.

“Saya memohon agar ada nama partai kami di Fraksi PPP dan Alhamdulillah disetujui. Sebab jika sudah bergabung, maka kedua partai ini menjadi satu koalisi yang saling bersinergis,” terangnya.

Dia menilai, bergabungnya Partai NasDem dalam Fraksi PPP menjadi langkah awal yang baik. Walaupun NasDem hanya mampu menempatkan kadernya satu kursi di legislatif, namun bersama Fraksi PPP kekuatan politiknya menjadi lima suara.

Sementara, Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kuningan, Ali Akbar menuturkan, partainya sangat terbuka menerima kader NasDem dalam koalisi atau di satu fraksi. Hal ini menambah kekuatan fraksi, dengan empat orang dari PPP ditambah satu orang dari NasDem.

“Saya dari Fraksi PPP welcome, mudah-mudahan bisa menjadi partner yang baik. Menambah keluarga itu kan baik ya, jadi kami sangat terbuka,” ucapnya.

Dia mengaku, sebetulnya sejak awal telah ada komunikasi politik yang dibangun antara PPP dengan NasDem. Hanya saja, koalisi di dalam fraksi, baru saat ini dilakukan. (Andin/SGO)