ODP di Majalengka Melonjak Tajam, PDP Bertambah 2 Orang

oleh
foto ilustrasi/shutterstock

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Berdasarkan update data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka, Kamis (9/4/2020), jumlah orang dalam pantauan (ODP) mengalami perubahaan jika dibandingkan sebelumnya. Bahkan dari data yang disiarkan, sudah ada 18 pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Sedangkan pasien dalam pengawasan bertambah 2 orang.  Sementara jumlah pasien positif corona tetap 1 orang. Angka itu tidak berubah jika dibandingkan dengan hari sebelumnya. Saat ini, Kabupaten Majalengka tengah melakukan proses pemantauan terhadap 325 orang. Jumlah ini naik drastis jika dibandingkan sebelumnya yang hanya 285 orang.

Dari data itu terlihat, mereka yang dipantau 207 orang, selesai pemantauan berjumlah 118 orang. Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP), jumlah yang sudah diproses tercatat 20 orang. Dari data itu 18 orang dinyatakan sembuh, 2 orang tengah dirawat. Data yang ditampilkan Pikobar ini berasal dari sinkronisasi data dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Majalengka, H Alimudin, terus mengimbau masyarakat agar mengindahkan imbauan pemerintah, seperti yang tertera dalam surat edaran bupati Majalengka tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19.  Di antaranya, warga terus meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Di samping itu, dirinya kembali mengingatkan agar warga Majalengka bersabar dan memperbanyak aktivitas di rumah dengan kegiatan yang produktif. “Penyebaran covid-19 ini semakin mengkhawatirkan. Saya mengimbau masyarakat betul-betul disiplin tetap rumah. Kalau pun terpaksa keluar rumah agar menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun,” pintanya. (Humas/SGO)