Omset Hotel Bentani Cirebon Turun Hingga 70 Persen di Masa PPKM

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat hingga status level 4 yang dicanangkan pemerintah membuat sektor perhotelan dan restoran semakin merana.

Public Relations Bentani Hotel and Residence, Sherly Putri mengungkapkan, di masa PPKM, persentase hunian atau okupansi jauh berkurang. “Mungkin sekitar 20-30 persen, pengunjung hotel yang ingin menginap di Bentani diwajibkan menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19, seperti surat swab antigen, pengunjung yang menginap di sini kebanyakan berkaitan dengan bisnis. Untuk keluarga yang menginap jarang,” tandasnya.

Di sisi lain, sherly juga menyampaikan, selain itu restoran di hotel pun ikut terpengaruh dampaknya. “Kami hanya melayani take away tidak makan di tempat. Sedangkan untuk omsetnya berkurang hingga 70 persen,” ungkapnya.

Sherly juga mengharapkan agar pandemi cepat berakhir dan pemberlakuan PPKM pun cepat selesai. “Kita semua berharap agar perekonomian cepat pulih kembali khususnya sektor perhotelan,” imbuhnya.  (Andi/SGO)