Ops Patuh Lodaya 2020 Polres Ciko Tetap Humanis dan Berbagi Masker

oleh -117 views

CIREBON, (SGOnline).–

Operasi Patuh Lodaya 2020 jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota (Ciko) tetap mengutamakan pendekatan humanis dan mengajak pengendara roda dua dan roda empat, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Cirebon, Senin (3/8/2020).

Kasatlantas Polres Ciko, AKP La Ode Habibi Ade Jama, mengatakan, dalam Operasi Patuh Lodaya 2020 ini, jajarannya juga menggunakan papan pemberitahuan yang berisikan ajakan untuk tertib mematuhi protokol kesehatan.

“Serta menyapa pengendara, baik roda dua dan empat yang melintas serta bus yang ada di dalam terminal. Kami juga membagikan masker dan leaflet Ops Patuh Lodaya 2020,” jelasnya.

Sikap kooperatif

Sementara itu, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubbag Humas, Iptu Ngatidja, menjelaskan, jajaran Polres Ciko juga terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, yakni dengan mengedukasi serta imbauan yang dilaksanakan secara kontinyu.

“Hal tersebut, guna mencegah penyebaran Covid-19 sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah menuju adaptasi kebiasaan baru,” katanya.

Ia mengingatkan, masyarakat Cirebon Kota ataupun pengendara luar yang akan melintas di wilayah Kota Cirebon dan memasuki kawasan Ops Patuh Lodaya 2020, diharapkan bersikap kooperatif kepada petugas di lapangan.

“Ikuti anjuran protokol kesehatan, yang ditetapkan pemerintah dan lengkapi pula surat-surat kendaraan, serta kelengkapan berkendara lainnya. Mari kita budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tandas Iptu Ngatidja. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)