Ops Yustisi Polsek Kapetakan Sambangi Pemukiman Warga

oleh -7 views


CIREBON, (SGOnline).-

Sejumlah anggota gabungan Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota dan aparatur Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, melaksanakan Ops Yustisi.

Upaya itu menindaklanjuti surat Satuan Pamong Praja Kabupaten Cirebon Nomor : 300/ 1717/Satpol PP, tanggal 21 Oktober 2020, dengan melibatkan TNI, Polri dan unsur pemerintahan setempat dalam upaya penanggulangan Covid-19, dengan penanggung jawab kegiatan Kapolsek Kapetakan, AKP DIDI. S, Rabu ( 13/1/2021).

Kegiatan Ops Yustisi dan patroli dilaksanakan Ipda Suganda, bersama Aiptu Marta, Aiptu M Irva’i, Bripka Dedi M, Bripka Janggi Umbara, Bripka Retno S dan Bripka Yayang S.

Dijelaskan Kapolsek Kapetakan, Ops Yustisi dilaksanakan dengan cara patroli mobile dan patroli dialogis dan petugas melakukan peneguran terhadap 5 orang warga yang tidak menggunakan masker. Kemudian mereka diberi hukuman fisik, berupa push up dan mengucapkan teks Pancasila.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, melalui Kasubbag Humas, Iptu Ngatidja, menjelaskan, Operasi Yustisi Lodaya 2020 yang dilaksanakan secara stationer di jalan raya maupun secara mobile untuk memberi imbauan protokol kesehatan dan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) secara serentak oleh polsek jajaran. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)

READ  Konsep Green House Berhasil Kembangkan Sayur Hidroponik