Ormas dan LSM Harus Ikut Jaga Kondusivitas Daerah

oleh -53 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Untuk meningkatkan peran orsospol, Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan mengundang 160 pengurus orsospol, ormas dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) setempat untuk melakukan konsolidasi di Gedung Wanita, Jalan Soekarno-Hatta, kemarin.

Kepala Badan Kesbangpol Kuningan, Dadi Hariadi, melalui Kabid Poldagri, Maman Nurachman, mengatakan, pertemuan dengan para pengurus ormas ditujukan untuk menjaga, memelihara, serta memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.

“Tadinya ada tiga narasumber yang akan dihadirkan, yaitu Kesbangpol Provinsi Jabar, Polres Kuningan dan Kajari Kuningan. Namun karena ada faktor non teknis, jadi hanya satu pembicara dari Kajari Kuningan,” tutur Maman, kemarin.

Pertemuan tersebut, lanjut Maman, bertujuan agar ormas dan LSM turut menjaga, memelihara serta memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa, sehingga tercipta keharmonisan masyarakat dalam proses pembangunan di Kabupaten Kuningan.

Kepala Bakesbangpol, Dadi Hariadi dalam sambutannya, mengapresiasi semua aktivis dan pengurus ormas maupun LSM di Kuningan karena selama ini suasana kehidupan masyarakat tetap terjalin aman dan harmonis.

“Semua itu tidak terlepas dari peran serta para pengurus orsospol, ormas dan LSM di Kuningan yang menjalankan perannya sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Dengan begitu, Kabupaten Kuningan yang makmur, agamis dan pinunjul terus terpelihara,” kata Dadi. (Andin/SGO)