Pameran Pembangunan Indramayu Jadi Sarana Hiburan Masyarakat

oleh -95 views

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Memasuki hari keempat pameran pembangunan Indramayu, Kamis (10/10/2019) jumlah pengunjung selalu membludak. Terutama pada sore hari menjelang malam, ratusan warga Indramayu dari berbagai kalangan menjadi satu untuk mengunjungi stand-stand pameran.

Pantauan wartawan Surya Grage Online (SGOnline), siang menjelang sore pengunjung yang datang didominasi pelajar sekolah dasar (SD). Mereka memadati area pameran, sehingga menambah semarak suasana.

Kepada SGOnline, Saprorudin (52) warga Desa Rambatan Wetan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu mengatakan, berkunjung ke pameran bagi warga Indramayu memiliki makna tersendiri, karena selain mengetahui berbagai jenis produk yang dihasilkan di masing-masing stand dinas/instansi juga menjadi wahana rekreasi keluarga yang menyenangkan.

“Stand pameran ini akan ramai pengunjung manakala sore hari hingga malam, kalau siang seperti ini kebanyakan para pelajar usai balik sekolah yang hanya sekadar melihat-lihat atau membeli sesuatu yang ada di stand pameran,” katanya.

Meski demikian, sambung dia, produk yang diperlihatkan masing-masing stand dinas/instansi setiap tahunnya selalu berbeda dan banyak pengetahuan yang didapat di dalam pameran ini.

Salah satunya, pada stand Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) se-Jawa Barat yang ikut andil meramaikan stand pameran ini.

“Dari stand PPDI tersebut, diketahui bila para penyandang disabilitas memiliki kreativitas yang cukup bagus. Seperti pembuatan kaki palsu, berbagai jenis makanan, berbagai jenis cinderamata maupun lainnya yang dipamerkan,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan warga Desa Sudimampir, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Abdurohman. “Secara pribadi, saya bangga kepada tanah kelahiran Indramayu di usianya yang ke-492 tahun banyak mengalami kemajuan baik secara fisik maupun non fisik,” ungkapnya. (Ridho/SGO)