Pangdam III/Siliwangi: Jangan Mudah Terprovokasi Berita Hoax

oleh

PURWAKARTA, (SGOnline).-

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugraha Budi Wiryanto, didampingi seluruh asisten Kasdam III/Siliwangi dan Kabalakdam III/Siliwangi mengadakan kunjungan kerja ke Kodim 0619/ Purwakarta, Jumat (11/9/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam III/Siliwangi dan rombongan disambut Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Bupati Purwakarta, Ane Ratna Mustika, Dandim 0619/Purwakata, Letkol Arm Trisrantau Ermawan, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan dan Ketua DPRD Purwakarta.

Kedatangan rombongan disambut dengan tarian lengser dan dilanjutkan dengan foto bersama. Di sela kunjungan, Pangdam III/Siliwangi menerima paparan seluruh dandim yang terlibat sebagai Dansatgas TMMD ke-109 di wilayah Kodam III/Siliwangi, termasuk paparan Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkenis Villando Dewangga.

Selanjutnya, Pangdam III/Siliwangi, memberikan pengarahan kepada personel Kodim 0619/ Purwakarta. Ia menekankan, seluruh prajurit tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga, hindari kerumunan massa, tetap menjaga protokol kesehatan, berolahraga setiap hari selama satu jam, serta jaga lingkungan sebagai keseimbangan alam.

“Satu hal yang tak kalah penting, jangan mudah terprovokasi berita hoax. Harus bisa memahami dan memilah berita mana yang benar dan yang hoax. Bila diamanahkan sebagai Babinsa, maka jadilah Babinsa yang profesional yang dapat memahami serta mengetahui kesulitan yang ada di desa-desa binaan masing-masing dan baik baiklah dengan masyarakat,” tandasnya.

Pangdam III/Siliwangi juga memberi kesempatan bertanya kepada prajurit dan PNS. Setelah itu, Pangdam melaksanakan salat Jumat bersama di Tajug Gede Cilodong Purwakarta.