Pangdam III/Siliwangi Kunjungi Wilayah Kodim 0615/Kuningan

oleh -104 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0615 /Kuningan. Kedatangannya disambut Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar dan Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik.

Tampak hadir, Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Asrendam III/Siliwangi, Asintel Kasdam III/Siliwangi, Aster Kasdam III/Siliwangi, dan Pomdam III/Siliwangi, Kapendam III/Siliwangi, Dandim Jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati, Pabandya Bhakti Sterdam III/Siliwangi, dan undangan lainnya, di Aula Makodim 0615/Kuningan Jalan RE Martadinata No. 97 Kuningan, Kamis (30/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, atas nama pemerintah daerah, Sekda Kuningan H Dian Rachmat Yanuar, mengucapkan selamat datang serta ucapan terima kasih atas kunjungan Pangdam III/Siliwangi serta jajarannya yang hadir di Kabupaten Kuningan, untuk melaksanakan kunjungan kerja memantau situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Kuningan.

“Hal ini menjadi motivasi dan sumber energi besar bagi Kabupaten Kuningan untuk bekerja semakin keras, bersinergi semakin kuat dan berbuat semakin banyak untuk kemaslahatan umat,” kata Sekda.

Lebih lanjut Sekda menuturkan, sinergitas yang selama ini telah terjalin, telah membantu dalam proses akselerasi pembangunan di Kuningan melalui kegiatan BSMSS dan TMMD.

“Semoga sinergitas ini dapat membantu Pemkab Kuningan dalam mewujudkan visi Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa Tahun 2023. Kami berharap dengan kunjungan kerja ini mampu mendorong kami untuk bersinergi dan bekerja Lebih baik lagi,” tuturnya.

Lahan kosong

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, mengatakan, kehadirannya di Kabupaten Kuningan, selain untuk melihat kesiapan Kodim 0615/Kuningan dalam kesiapsiagaan dalam berbagai situasi dan kondisi, seperti salah satunya dalam menyikapi penanggulangan bencana Karhutla di Kabupaten Kuningan.

“Alam yang indah seperti di Kuningan, harus kita jaga jangan sampai sembarangan buang puntung rokok, jangan sampai kita sembarangan membakar sampah. Mari kita jaga alam, alam akan menjaga kita,” ungkapnya.

Selain melihat kesiapan Kodim 0615 /Kuningan, Pangdam juga ingin melihat bagaimana pemanfaatan lahan-lahan yang tidur/kosong, lahan yang tidak dimanfaatkan. Diharapkan lahan tersebut dimanfaatkan, ditanami sebaik mungkin untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Kuningan.

Kemudian sektor perikanan, peternakan dan sektor penunjang lainnya pun diperhatikan, guna meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat, terlebih di masa pandemi seperti saat ini. (Rilis/Andi/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ