Pangdam III/Siliwangi Tinjau Belajar Daring di Koramil 0201/Serang

oleh

SERANG, (SGOnline).-

Dalam mendukung program pemerintah, yakni pendidikan berbasis daring, hari ini Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi, Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto meninjau proses belajar daring yang diselenggarakan Koramil 0201/Serang, Kodim 0602/Serang, Rabu (2/9/2020).

Instruksi Pangdam III/Siliwangi beberapa waktu lalu kepada Dandim di jajaran Kodam III/Siliwangi, tentang pemasangan layanan internet wifi gratis mampu direalisasikan di lapangan, di antaranya Koramil 0201/Serang.

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, mengatakan, melihat kondisi masyarakat di masa pandemi covid-19, siswa terpaksa belajar lewat daring. Sementara sebagian masyarakat kesulitan membeli pulsa/paket internet.

“Maka dari itu, saya perintahkan setiap Koramil untuk memasang wifi untuk membantu masyarakat, sehingga mereka bisa bergabung di Koramil untuk belajar. Kita siapkan ruangan, sehingga siswa, baik SD, SMP maupun SMA dapat menerima ilmunya dengan mudah,” katanya.

Pangdam melihat situasi belajar daring di Koramil 0201/Serang sangat bagus. Ada 11 siswa yang datang, ada guru yang mengajar dari Koramil. Koramil, Kodim dan Korem diminta bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitar.