Pangdam III/Slw Uji Coba Kendaraan Hasil Inovasi Prajurit Paldam

oleh -9 views


BANDUNG, (SGOnline).-

Kemajuan teknologi kian hari semakin pesat perkembangannya. Hal tersebut membuat hampir semua aspek kehidupan manusia menjadi terbantu dengan adanya teknologi modern, seperti dalam dunia transportasi.

Beberapa perusahaan yang tengah gencar dengan transportasi masa depan. Ide mereka adalah membuat kendaraan yang tak perlu dikendarai. Ada juga dengan menggunakan software canggih, sebuah mobil dapat berkendara secara otomatis tanpa perlu dikendalikan, atau yang disebut Driverless Car.

Lain hal, dengan karya inovasi yang dilakukan prajurit dari satuan Bengrah 3 Bandung Paldam III/Siliwangi, yaitu Peltu Ujang Setiawan. Ia alumni STM Prakarsa Internasional Bandung, memodifikasi kendaraan dan memanfaatkan dari berbagai kendaraan yang sudah tidak dapat digunakan.

Peltu Ujang, berinovasi dari kendaraan yang sudah tidak dapat digunakan. Di antaranya, mengambil rangka/casis dan gardan dari motor triseda, untuk mesin dari mesin bekas dongpeng atau mesin diesel, transmisi bekas mobil kijang, as kemudi stir bekas mobil kijang, stir pakai bekas motor GL, sistem rem atau dist brake bekas mobil kijang juga, sementara body membuat dari plat ukuran 08 mm, dan velk bekas motor triseda dan ukuran ban 10 inci.

READ  Letkol Kav Cristian Gordon Resmi Jabat Danyonkav 4/Kijang Cakti