PD Jatibarang Mampu Tampung 1.829 Pedagang

oleh -69 views

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Pasar Daerah (PD) Jatibarang Kabupaten Indramayu yang berdiri di atas lahan sekitar 5 hektare dan dibangun melalui APBD Indramayu serta bantuan provinsi Jawa Barat dan diresmikan saat kepemimpinan Bupati, Hj. Anna Sophanah pada bulan Oktober 2018 lalu, mampu menampung sekitar 1.829 pedagang.

Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopidagin) Kabupaten Indramayu, E. Trisna Hendarin mengatakan, keberadaan pasar daerah Jatibarang yang diresmikan ketika kepemimpinan Bupati Hj Anna Sophanah mampu menampung sekitar 1.829 pedagang terdiri dari, 510 unit kios yang diperuntukkan bagi para pedagang busana dan pedagang klontong.

Los busana dan sayuran sebanyak 640 unit, los ikan dan daging disediakan sebanyak 80 unit, 20 unit kios kuliner dan 99 unit kios untuk para pedagang buah-buahan. “Para pedagang dapat memanfaatkan keberadaan pasar daerah Jatibarang sebagai lahan mencari rezeki,” katanya kepada Surya Grage Online, Senin (28/10/2019).

Kata dia, selain tersedia ribuan unit kios yang diperuntukkan bagi para pedagang, pasar daerah Jatibarang juga menyediakan berbagai fasilitas lainnya. Di antaranya, musala, delapan unit toilet, 1 unit tempat pembuangan sampah (TPS) berukuran besar dan 1 unit TPS ukuran kecil, jaringan listrik, 20 titik penerangan jalan lingkungan, tersedia 3 pintu akses masuk, area perparkiran yang luas serta fasilitas lainnya. “Sejauh ini, para pedagang maupun para pengunjung dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada dengan baik,” ungkapnya. (Ridho/SGO)