Pebiliar Asal Cirebon, Nony Krystianti- Fatrah Gagal Sumbang Medali Emas

oleh -115 views

CIREBON, (SGOnline).-

Dukungan moril kepada pebiliar asal Kota Cirebon yang akan bertanding di babak final di SEA Games 2019 di Filipina, Nony Krystianti Andilah terus mengalir. Sejumlah tokoh, seperti Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis, Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj.Affiati, A.Ma., Kepala SMA Negeri 3 Cirebon, Hj. Naning Priyatnaningsih, Ketua KONI Kota Cirebon, Waty Musilawati, mantan Kapolresta Cirebon Brigjen Pol (Purn) Siswandi, pelawak kawakan, Kabul alias Tessy, Doyok dan Polo turut menyampaikan dukungannya.

Walikota Nashrudin Azis, menyatakan, prestasi yang ditorehkan Nony membuatnya bangga. “Bapak bangga, masyarakat Cirebon juga bangga atas prestasi yang diraih dalam SEA Games di Filipina dengan masuk final pada cabor biliar. Jadilah juara dan masyarakat cirebon akan selalu mendoakan untuk keberhasilan Nony. Semoga bisa menjadi kebanggaan masyarakat Cirebon dengan mendapat medali emas,” ujarnya, Selasa (10/12/2019).

Di tempat terpisah, Ketua DPRD Hj. Affiati juga mengungkapkan rasa bangganya. Ia ikut mendoakan agar di pertandingan final pada Selasa (10/12/2019) malam nanti Nony dapat meraih medali emas. “Ibu doakan untuk ananda Nony agar berhasil menjadi juara dan mendapat medali emas. Prestasi Nony bukan hanya menjadi kebanggaan pribadi dan keluarga, tetapi juga kebanggaan warga Kota Cirebon dan Indonesia. Tetap fokus dan kerahkan segala kemampuan untuk meraih prestasi terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Cirebon, Hj. Naning juga tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya. “Alhamdulillah sejak dulu sejak semasa sekolah di SMA sampai sekarang Nony selalu menjadi yang terbaik dan mengharumkan almamater. Kami semuanya bangga, semoga nanti malam Nony menjadi juara yang terbaik dan kembali mengharumkan nama keluarga SMAN 3, warga Kota Cirebon, warga Jawa Barat dan terlebih lagi mengharumkan Indonesia di ajang SEA Games di Manila, Filipina. Kami civitas akademikan SMAN 3 Cirebon mendukung dan mendoakan Nony,” tuturnya.

Di bagian lain, Ketua KONI Kota Cirebon, Waty Musilawati juga mendukung penuh. “Kami keluarga besar KONI Kota Cirebon mendukung dan mendoakan agar Nony menjadi nomor satu dan meraih medali emas,” katanya.

Mantan Kapolresta Cirebon, Brigjen Pol (Purn) Siswandi menyatakan, buat Nony pemain biliar yang mewakili Indonesia di SEA Games di Filipina, malam ini masuk final. “Rebut medali emas dan kembali ke Indonesia, kita konvoi di Cirebon,” tandasnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Tessy, Doyok dan Polo. Mendapat banyaknya dukungan, Nony menyatakan kebahagiaannya. “Terima kasih banyak. Salam hormat dan terima kasih untuk yang mendukung Nony. Mohon doa dari semua,” tutur Nony.

Gagal raih emas

Pasangan ganda putri biliar Indonesia akhirnya harus puas dengan raihan medali perak pada final 9 ball SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) malam.

Permainan ganda putri Filipina pada awal round pertama menguasai pertandingan, bahkan berhasil menumbangkan  ganda putri Indonesia tanpa balas, yakni dengan skor 7-0. Nony yang baru pertama kali tampil di SEA Games dan pertama kali pula berpasangan dengan Fatrah terlihat kesulitan mengantisipasi bola-bola snook yang dilakukan ganda putri Filipina. Gagalnya pengembalian bola tersebut, akhirnya dimanfaatkan para pemain filipina.(Tim SGO)