Peduli Covid-19, DPD Partai NasDem Kota Cirebon Bagi Ribuan Masker dan Nasi Bungkus

oleh -262 views
Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati (kanan) didampingi Sekretaris, Harry Saputra Gani (tengah) membagikan masker dan nasi bungkus kepada pekerja non formal, Selasa (7/4/2020)

CIREBON, (SGOnline).-

Langkanya ketersediaan masker di pasaran akibat mewabahnya virus covid-19, disikapi serius DPD Partai NasDem. Untuk mewujudkan harapan masyarakat, ribuan masker kain secara gratis dibagikan ke warga yang membutuhkan, Selasa (7/4/2020).

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani mengatakan, aksi bagi-bagi masker tersebut merupakan wujud kepedulian Partai NasDem dalam mendukung upaya pemerintah menghentikan penyebaran virus corona. “Sebab, penanganan wabah ini menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Pembagian masker berasal dari alokasi gaji anggota DPRD Fraksi Partai NasDem dan Wakil Walikota Hj. Eti Herawati. Ia menambahkan, rencananya DPD Partai NasDem Kota Cirebon akan membagikan masker ini secara bertahap di sejumlah tempat. Berikutnya, akan dibagikan masker medis dan saat ini sedang dalam pemesanan dan akan dibagikan ke tenaga kesehatan di puskesmas.

Harry Saputra Gani mengimbau, kepada siapapun yang memiliki kemampuan lebih untuk dapat saling membantu sesama. “Misalnya, membantu tetangganya. Mari kita berjuang bersama agar semua penduduk Kota Cirebon memiliki masker,” harapnya.

Bagikan makanan

Selain masker, DPD Partai NasDem Kota Cirebon juga membagikan makanan kepada sejumlah warga. Seperti diketahui, efek pandemik covid-19 ini, sebagian warga terdampak dari segi penghasilan sehari-hari, seperti sopir angkot, tukang becak, ojek online dan lainnya.

Aksi bagi masker dan makanan ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke-54 Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati. “Alhamdulillah ulang tahun kali ini diisi dengan kegiatan berbagi. Untuk bersama-sama saling mendoakan yang terbaik, dan semoga wabah ini segera berakhir,” harap Eti Herawati.

Ia juga menjelaskan, bakti sosial tersebut akan berlanjut beberapa hari ke depan. “Ini salah satu bentuk partisipasi kami dari DPD Partai NasDem. Mudah-mudahan bisa meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan,” ungkapnya. (Rilis/Erwin/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ