Pejabat Pemkab Cirebon Bakal Ikuti Pengembangan Karier

oleh -434 views

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kabupaten Cirebon berencana memberangkatkan pejabat eselon III dan IV untuk mengikuti tes pengembangan karier di BKN Kanreg 3 Jawa Barat mulai 21-25 Oktober 2019.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Supadi Priatna melalui Kabid Mutasi dan Kepangkatan, Sri Darmanto mengatakan, yang akan dilakukan bukanlah assessment tetapi berupa tes pengembangan karier. Tes ini hanya untuk eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Adapun assessment untuk eselon II belum ada izin dari KSN, jadi tanggal 21 Oktober itu tes pengembangan karier untuk eselon III dan IV. Untuk eselon III administrator ada 230, kemudian eselon IV ada 750, totalnya 980 orang,” kata Sri Darmanto, Kamis (17/10/2019).

Dijelaskan dia, untuk mekanismenya semua diatur BKN di Kanreg 3 Jawa Barat. Tanggal 21 Oktober untuk pejabat eselon III. Kemudian dilanjut untuk tanggal 22-25 giliran pejabat eselon VI.

Terkait open biding, lanjut Sri, saat ini SK panitia seleksinya sudah ditandatangani Bupati Cirebon, tinggal menunggu waktu kapan rapat panselnya saja, karena semuanya dari provinsi dan pihaknya berupaya mencari waktu untuk rapat pansel itu.

“Mudah-mudahan cepat, karena rapat panitia seleksi pansel untuk menentukan persyaratan pengumuman. Mudah-mudahan secepatnya dan kita optimistis saja. Rapat pansel itu akan membahas berbagai hal di antaranya assessment center, terkait materi yang akan diumumkan kemudian pelaksanaan-pelaksanaan,” katanya.(Mad/SGO)