Pelaku Curanmor Asal Pematang Siantar Didor

oleh -98 views

CIREBON, (SGOnline).-

Satreskrim Polres Cirebon berhasil menangkap pelaku curanmor asal Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara berinisial R. Pria berusia 40 tahun itu dibekuk lancaran aksinya mencuri sepeda motor di dalam rumah milik Mohammad Rifan, di Blok Kebon Puring, Desa Setu, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Waka Polres Cirebon, Kompol Ricardo Condrat Yusuf menjelaskan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (OKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi. Dalam kasus ini polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa BPKB, STNK, satu kunci motor dan satu unit motor Honda Revo.

“Saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha melawan, sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur ke salah satu kaki pelaku. Kepada pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun,” tuturnya, Jumat (22/11/2019).

Kepada awak media, R mengaku baru tinggal di Cirebon empat bulan lalu. Ia bekerja sebagai calo bus sambil mengamen. “Saya melakukan pencurian ini baru pertama kalinya karena terdesak kebutuhan ekonomi. Sehari-hari saya tinggal di penginapan yang per harinya Rp 60.000,” katanya. (Effendi/SGO)