Pelaku Usaha Pariwisata Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, H Rahmat Sutrisno, mewakili Bupati Cirebon, menghadiri launching adaptasi kebiasaan baru (AKB) sektor pariwisata di Apita Resort, Senin (13/7/2020).

Setelah acara ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pelaku usaha sektor kebudayaan, pariwisata pemuda dan olahraga di Kabupaten Cirebon dengan menggunakan protokol kesehatan.

Untuk mengawali AKB, perlu memenuhi tahapan monitoring dan evaluasi sampai 31 Juli 2020. Sebab, Pemkab Cirebon memiliki Tim Gugus Tugas Penanganan, Pengendalian, dan Percepatan Covid 19 yang terbagi ke dalam 7 sektor. “Meliputi transportasi, pariwisata, konstruksi, industri, perdagangan, kesehatan, area publik dan perkantoran,” papar Sekda.

Rekomendasi

Ia juga menyampaikan, kegiatan ini meluncurkan Peraturan Bupati No. 41 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk Persiapan New Normal.

“Tim ini akan bergerak mulai 15 Juli 2020 untuk melaksanakan monitoring, advokasi dan memberikan arahan kepada pelaku usaha pariwisata agar selalu mengunakan protokol kesehatan. Kemudian, Disbudparpora akan mengeluarkan rekomendasi untuk pelaku usaha jalan atau tidaknya suatu usaha setelah monitoring tersebut,” ungkapnya.

Tampak hadir, unsur Forkopimda, Kadisbudparpora, Kepala Bappenda, Sekretaris Gugus Tugas Covid 19, Camat Beber, dan pelaku usaha pariwisata. (Andi/SGO)