Pelayanan Digital Harus Jadi Solusi di Tengah Pandemi Covid-19

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Tingkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di masa pandemi Covid-19, sejumlah terobosan harus dilakukan, termasuk memberikan pelayanan secara digital.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis, saat menghadiri webinar dengan tema Dukungan Digitalisasi Bank BJB untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah di Masa Pandemi Covid-19, Rabu (9/6/2021).

“Dalam keterbatasan ruang dan gerak masyarakat karena pandemi memang diperlukan perubahan yang signifikan, sehingga perekonomian yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19 bisa kembali meningkat,” ungkap Azis.

Salah satu perubahan dan terobosan yang bisa dilakukan yaitu dengan digitalisasi layanan. “Transformasi digital memegang peranan penting dalam kehidupan perekonomian masa kini,” ungkap Azis.

Digitalisasi juga dapat mendorong pembangunan yang inklusif serta meningkatkan kualitas pembuatan kebijakan. Digitalisasi juga dapat membentuk daya tahan dan daya saing yang tinggi bagi produsen, sehingga bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen bahkan hingga pandemi Covid-19 mendatang dinyatakan usai.

READ  Sepuluh Pengguna Narkotika Berhasil Diamankan Satnarkoba Polres Ciko