Pelayanan Kesehatan Khusus PSC 119 Kota Cirebon Kembali Beroperasi

oleh -15 views

Media Iklan


CIREBON, (SGOnline).-

Setelah ditutup sementara, Pelayanan Kesehatan Khusus PSC 119 Kota Cirebon akhirnya dibuka kembali. Kerja sama dengan puskesmas tetap diminta mengingat petugas PSC 119 masih terbatas.

Kepala UPT Pelayanan Kesehatan Khusus Kota Cirebon, Weri, menjelaskan, mulai Selasa (12/1/2021), PSC 119 sudah melakukan pelayanan. “Tapi dengan sumber daya manusia masih seadanya,” kata Weri.

Saat ini, lanjut dia, masih ada 7 petugas mereka yang melakukan isolasi mandiri di Hotel Langensari, akibat terpapar covid-19 dan menyisakan 5 orang petugas. Maka dari itu, 5 petugas yang tersisa melakukan piket secara bergantian untuk memberikan pelayanan kedaruratan kepada masyarakat Kota Cirebon.

Seperti diketahui, layanan kedaruratan PSC 119 Kota Cirebon sejak 4 Januari 2021 tutup sementara. Layanan kedaruratan selanjutnya dialihkan ke PMI Kota Cirebon. Penutupan sementara tersebut dikarenakan sebagian besar anggota mereka terpapar covid-19.

Dikarenakan SDM yang masih terbatas, Weri mengaku meminta bantuan dari 22 puskesmas yang ada di Kota Cirebon. Di antaranya bantuan untuk melakukan transportasi dan evakuasi pasien covid-19. “Untuk yang malam hari, bisa kita lakukan,” ungkap Weri. (Herwin/SGO)

READ  Fasum Jadi Sasaran Ops Yustisi Gabungan Polres Cirebon Kota
Media Iklan