Pelayanan SIM dan Samsat Polres Ciko Terapkan Physical Distancing

oleh
Ipda Uu Junaedi, Kanit Regident didampingi Iptu Ngatidja, Kasubag Humas Polres Ciko.

CIREBON, (SGOnline).-

Dalam mendukung program pemerintah, Satlantas Polres Cirebon Kota (Ciko) menerapkan physical distancing dan tetap melayani masyarakat dengan protokol kesehatan. Hal itu untuk mengantisipasi penularan virus corona (covid-19) di sentra pelayanan SIM dan Samsat Polres Ciko, Selasa (9/6/2020).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Dikmas Lantas terkait sosialisasi covid-19, guna mencegah penyebaran covid-19 kepada masyarakat yang sedang berada di ruang pelayanan SIM dan Samsat Polres Ciko dengan cara mengatur jumlah orang dan tempat duduk yang disediakan,” ujar Ipda Uu Junaedi, Kanit Regident.

Sementara, Kasat Lantas, AKP Fitra Zuanda menambahkan, selain imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait covid-19, juga penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB). “Polisi juga melengkapi diri dengan APD sebagai upaya nyata kepedulian Satlantas Polres Cirebon Kota terkait covid-19,” tandas alumni Akpol 2007 ini.

Di bagian lain, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, membenarkan adanya penerapan physical distancing, yaitu mengatur jaga jarak tempat duduk antar pemohon serta wajib menggunakan masker kepada pemohon SIM dan STNK sesuai anjuran pemerintah,” ujar AKBP Syamsul Huda. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)