Pemancing yang Meninggal di Waduk Darma Warga Mekarmulya

oleh

KUNINGAN, (SGOnline).-

Seorang pria paruh baya berumur 42 tahun, ditemukan meninggal dunia saat memancing di Waduk Darma, Kamis (18/6/2020), sekitar pukul 09.40 WIB.

Kepala Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Nana ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Iya barusan ada info ada warga yang mancing meninggal di tempat, kami langsung ke tempat kejadian,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Jagara, Dadang menjelaskan, ketika itu korban sempat mendapat pertolongan sesama pemancing. Namun nyawanya tidak tertolong. “Korban pingsan saat berada di atas gombangan atau sekitar lapak ikan jaring apung, ia sempat ditolong sesama pemancing,” katanya.

Namun, Dadang tidak tahu persis siapa penolong korban. Sebab, pemancing di Waduk Darma cukup banyak dan datang dari segala penjuru Kuningan, bahkan dari luar kota. “Saya tidak tahu siapa penolongnya, kan di sini banyak pemancing,” tukasnya.

Meninggal di bangku

Kematian korban, kata Dadang, tidak jauh dari lokasi pemancing yang korban tempati sebelumnya. “Gak tahu persisnya, tapi kata tukang warung di sini, korban menghembuskan nafas terakhir saat mau dilakukan pertolongan di bangku warung sini,” kata Dadang seraya menambahkan jarak antara lokasi pemancing ke warung sekitar sekitar 10 meter.

Berdasarkan identitas korban dari kartu tanda penduduk yang dimilikinya, bernama Andi Sukandi (52 tahun), warga Dusun Manis RT 02 RW 01 Desa Mekarmulya, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan. “Kalau waktu kedatangan korban ke Waduk Darma ini, saya tidak tahu,” ungkapnya. (Ruddy/SGO)