Pemkab Cirebon Berpeluang Raih Sharing Ekonomi Rp 25 Triliun

oleh -642 views

CIREBON, (SGOnline).-

Pemkab Cirebon bersama beberapa daerah di Indonesia mengikuti pertemuan dengan CEO blibisnis.com MAXWIN yang digelar di Hotel Shangrilla Surabaya, belum lama ini.

“Inti pertemuan itu adalah untuk menjajaki program blibisnis.com MAXWIN dengan konsep sharing ekonomi Rp 25 triliun dalam kurun waktu 5 tahun. Blibisnis.com ini merupakan perusahaan developer bisnis yang mengusung konsep sharing ekonomi,” ujar Kepala Dinas Perhubungan, Abraham Muhammad Kabupaten Cirebon kepada awak media di ruang kerjanya, Jumat (6/12/2019).

Ia menilai, blibisnis.com mempunyai program revolusioner yang dapat membantu pengusaha/UKM untuk menaikkan valuasi perusahaannya melalui program pendanaan tanpa jaminan, tanpa bunga dan tanpa pengembalian atau program sharing anti riba, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Melalui program ini, blibisnis.com MAXWIN akan memberikan pendampingan agar perusahaan UKM mampu melunasi utang perbankan dan mengembangkan perusahaan tanpa harus berutang kepada perbankan, pendampingan pendanaan limited tanpa bunga, tanpa jaminan dan tanpa pengembalian untuk pengusaha perusahaan/UKM, untuk meningkatkan valuasi perusahaan, sehingga mampu go privat dalam waktu dua tahun dan go public selama lima tahun tanpa riba.

“CEO itu bermaksud menawarkan kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk membentuk perusahaan holding tanpa membebani APBD. Melalui kolaborasi ini pula pemerintah daerah berpotensi mendapatkan dana Rp 25 triliun dalam lima tahun tanpa menggunakan PAD maupun APBD. Saya berharap program inovatif ini bermanfaat untuk pembangunan di daerah,” ungkapnya. (Effendi/SGO)