Pemkab Cirebon Kembali Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali menyalurkan bantuan pangan sebagai dampak sosial akibat pandemi covid-19. Bantuan kali ini, merupakan bantuan tahap ketiga yang disalurkan ke masyarakat.

Bupati Cirebon, H Imron, mengatakan, bantuan diterima sekitar 46.848 kepala keluarga. Setiap penerima, mendapatkan beras 15 kilogram. “Ini bantuan lanjutan untuk masyarakat di Kabupaten Cirebon,” ujar Imron saat menyerahkan bantuan di Desa Jati Pancur, Kecamatan Greged, Kamis (3/9/2020).

Ia menyebutkan, dampak pandemi Covid-19 bukan hanya dirasakan di Indonesia, tetapi juga di hampir seluruh negara di dunia. Oleh karenanya, masyarakat diminta tetap optimistis jika pandemi akan segera berakhir.

Selain itu, Imron berharap kepada warga yang mampu agar kondisi ini menjadi sarana ibadah, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak. Soalnya, penanganan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab bupati, tetapi juga masyarakat.

“Mari kita bergotong royong dan saling membantu menangangi dampak pandemi ini, tapi jangan lupa protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun harus ditaati. Jadi protokol kesehatan jalan, ekonomi juga bergulir,” pinta Imron. (Andi/SGO)