Pemkab Cirebon Salurkan Bantuan Cegah Covid-19 di Pondok Pesantren

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan bantuan kepada pondok pesantren (ponpes), melalui lembaga Rabitah Maahidil Islamiyah (RMI) PCNU setempat, berupa vitamin, wastafel dan uang tunai.

Bupati Cirebon, H Imron, mengatakan, bantuan tersebut di antaranya dukungan dari Bank bjb, yang ikut berperan mencegah virus covid-19 di lingkungan pondok pesantren di Kabupaten Cirebon. “Saya ucapkan terima kasih kepada bjb,” kata Imron, Kamis (16/7/2020).

Adanya dukungan ini, Imron berharap, bisa menjadikan pondok pesantren bebas virus corona, dan juga mendukung berubahnya zona menjadi hijau. Dengan demikian, masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan, menuturkan, atensi ini juga membantu Tugas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19.

Ia menjelaskan, selain bantuan dari Bank bjb, BPBD juga ikut membantu sebanyak lima buah wastafel, yang akan didistribusikan kepada pondok pesantren. “Dari Bjb ada 20 wastafel, dari kami ada 5 buah,” ujar Alex.

Untuk distribusi bantuan ini, lanjut Alex, BPBD akan menyerahkan ke pengurus RMI PCNU Kabupaten Cirebon, sebagai lembaga yang menaungi pondok pesantren. Nanti lembaga inilah yang akan menyalurkannya.

Mencegah virus

Ketua RMI PCNU Kabupaten Cirebon, KH Badrudin Hambali, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Cirebon, Bank bjb dan BPBD Kabupaten Cirebon, atas bantuan yang diberikan untuk pondok pesantren.

Ia berharap, bantuan ini nantinya bisa mencegah masuknnya virus covid-19 di pondok pesantren yang ada di Kabupaten Cirebon. “Kami ucapkan beribu terima kasih atas bantunnya. Semoga bermanfaat bagi pondok pesantren,” kata Badrudin. (Andi/SGO)