Pemkab Kuningan Bakal Batasi Operasional Kegiatan Publik

oleh -0 views
Bupati Kuningan, H Acep Purnama

KUNINGAN, (SGOnline).-

Bupati Kuningan, H Acep Purnama akhirnya mengeluarkan surat edaran untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19. Langkah tersebut dilakukan setelah kasus positif di wilayah kerjanya mengalami peningkatan.

Dalam surat edaran itu, seluruh camat diminta melakukan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 sesuai tingkat kewaspadaan masing-masing. Dalam
surat edaran itu juga mengatur langkah-langkah yang mesti dilakukan, salah satunya pengaturan jam operasional kegiatan publik.

Juru bicara Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, menjelaskan, jam operasional kegiatan publik nantinya akan diatur dalam peraturan bupati yang saat ini masih dalam proses penyusunan. “Sekarang Perbup sedang diproses,” kata Agus kepada detikcom, Senin (14/9/2020).

Selain pengaturan jam operasional kegiatan publik, Pemkab juga akan menerapkan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) di masing-masing kecamatan, serta penerapan sanksi administratif terhadap pelanggar protokol kesehatan.

Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan juga kembali merilis penambahan tiga kasus baru pada Senin ini. Dengan bertambahnya 3 kasus baru, membuat total terkonfirmasi positif mencapai 174 kasus dengan rincian 122 kasus sembuh, 6 kasus meninggal dunia dan 46 kasus masih dalam karantina. (SGO)

Sumber: detikcom