Pemkab Majalengka Perketat Arus Warga di Jalur Perbatasan

oleh -41 views

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Berbagai upaya terus dilakukan guna mencegah penyebaran corona virus disease (covid-19) masuk ke wilayah Kabupaten Majalengka. Kali ini melalui pembuatan posko pencegahan di semua jalur perbatasan dan tempat strategis lainnya. Hal itu sesuai kesepakatan antara Pemkab dengan Forkopimda Majalengka, kemarin.

Bupati Majalengka, H Karna Sobahi, menuturkan, semua perbatasan akan dijaga ekstra ketat dan berlaku selama 24 jam. Posko penjagaan bakal terus ada sampai penyebaran virus corona benar-benar dinyatakan berakhir dan aman.

“Tujuan dibangunnya posko ini untuk mengendalikan mobilitas masyarakat dari berbagai daerah yang keluar masuk Majalengka. Setiap warga yang melintas akan diperiksa secara ketat dan teliti, misalnya dicek suhu tubuhnya. Bila ternyata sakit dan mengarah pada gejala covid-19, akan dibawa ke puskesmas terdekat,” paparnya.

Bekerja maksimal

Diakui Karna Sobahi, semua persiapan logistik posko sudah diperhitungkan. Untuk itu, ia berharap, seluruh petugas jaga dapat bekerja maksimal dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di Majalengka. Untuk pemudik, diminta agar mengisolasi diri di rumah selama 14 hari.

Adapun titik lokasi posko, antara lain di Kecamatan Lemahsugih 2 posko, Malausma, Cingambul, Cikijing, Sindangwangi, Sumberjaya, Ligung, Jatitujuh, Kertajati, dan Kecamatan Kadipaten. “Total posko yang dibangun ada 10, rata-rata satu posko, hanya di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Cingambul yang dibuat dua posko,” ujarnya.

Hal lain yang kini tengah dibahas Pemkab Majalengka adalah dampak sosial dan ekonomi masyarakat dari kebijakan ini. “Kita masih membahas secara intens persoalan ini, semoga ada solusi terbaik untuk pemerintah dan masyarakat Majalengka,” ungkapnya. (Rilis/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ