Pemkot, BPKP Jabar dan Taspen Teken Kerja Sama

oleh -58 views

CIREBON, (SGOnline).-

Untuk memudahkan layanan akses keuangan daerah, Pemkot Cirebon, BPKP Provinsi Jawa Barat dan PT. Taspen menjalin kerja sama. Penandatanganan MoU dilakukan di ruang Gotra Swala BP4D, Senin (11/11/2019). Hadir dalam acara itu, Walikota Cirebon Nashrudin Azis, Kepala BPKP Provinsi Jawa Barat Mulyana dan perwakilan PT. Taspen dan tamu undangan lainnya.

Walikota Azis mengatakan, tujuan pertemuan yang dipelopori Badan Keuangan Daerah dan BP4D ini untuk memaksimalkan manajemen dan tata pengelolaan pemerintahan dari mulai perencanaan sampai pelaporan.

“Kalau ini bisa berjalan dengan baik, maka akan mempermudah sistem kerja dari SKPD yang ada dan hasilnya kita pastikan akan mempertahankan WTP dan juga akan terhindar dari upaya-upaya orang yang ingin menjerat kita dalam persoalan-persoalan hukum,” ungkap Azis.

Azis juga menginginkan, agar Forum Grup Discussion (FGD) bisa ditingkatkan lagi dalam hal manajemen keuangan atau SIMDA di semua sektor. “Jadi ke depan tidak ada lagi yang sifatnya ujug-ujug sebab semua sudah terencana secara elektonik dan tegas,” tandas Azis.

Sementara itu, Kepala BPKP Provinsi Jabar, Mulyana berharap Kota Cirebon bisa tertib dalam masalah perizinan maupun proyek-proyek. Hindari bermain suap menyuap maupun fee-fee proyek. “Kami berharap dengan diterapkannya SIMDA di Kota Cirebon nanti, kinerjanya menjadi lebih baik lagi kemudian kesejahteraan rakyat Cirebon bisa meningkat,” ungkap Mulyana. (Rat/SGO)