Pemkot Cirebon Raih Penghargaan Maturitas SPIP Level 3

oleh -57 views

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat, meraih penghargaan maturitas untuk penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3 dengan skor 3.00. Salah satu aspek yang mendongkrak poin penilaian ini adalah progam smart city yang dirancang dengan baik.

Penyerahan penghargaan Maturitas SPIP Level 3 diserahkan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jabar, H Mulyana AK kepada Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis.

Walikota mengaku bangga atas prestasi yang diraih, berkat kerja keras jajarannya. Ia berharap, kinerjanya lebih ditingkatkan lagi agar bisa mencapai penilaian maksimal, yaitu penghargaan maturitas SPIP Level 5.

“Penghargaan level 3 baru pada tahap desain program, maka kami ingin dalam implementasi program juga mendapat nilai yang maksimal,” katanya, Jumat (28/8/2020).

Azis meminta Sekretariat Daerah (Setda) berkoordinasi dengan Inspektorat guna menata dan membina bagian program di masing-masing SKPD. Tujuannya, agar seluruh program yang akan dilaksanakan sesuai aturan atau SPIP.