Pemkot Cirebon Siap Jalankan Instruksi Presiden RI

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis, menyatakan, Pemkot Cirebon siap mendorong kemajuan sektor ekonomi di masa pandemi Covid-19, seperti yang diinstruksikan pemerintah pusat.

Hal itu diungkapkan Azis usai mengikuti Sidang Paripurna DPRD Kota Cirebon, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memeringati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Gedung Griya Sawala DPRD setempat, Jumat (14/8/2020).

“Inti pidato kenegaraan Presiden Jokowi, adalah bagaimana mendorong perekonomian agar Indonesia maju tapi tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Azis menuturkan, pada pidato kenegaraan tersebut, Presiden juga menginstruksikan jajaran pemerintahan untuk bekerja lebih ekstra, memikirkan kinerja pemerintahan untuk menolong masyarakat agar keluar dari masa sulit ini. Kota Cirebon sudah mengimplementasikannya sejak pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Bahkan, kata Azis, Pemkot Cirebon mendorong pelaku usaha untuk kembali beraktivitas normal dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. “Kota Cirebon kami targetkan jadi pendorong pertumbuhan ekonomi daerah sekitarnya atau Ciayumajakuning,” ujarnya.

Pribadi unggul

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati, S.Pd., menambahkan, tema “Indonesia Maju” pada HUT Ke-75 Kemerdekaan RI harus dijadikan motivasi bagi seluruh rakyat Indonesia agar menjadi pribadi yang unggul dan mampu berkembang di segala situasi.

“Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada masalah kesehatan, tapi juga ekonomi, politik dan lainnya, maka semangat hari kemerdekaan ini merupakan momentum untuk bangkit,” tandasnya. (Herwin/SGO)