Pemkot Cirebon Terima Bantuan 2.500 Paket Sembako

oleh -125 views

CIREBON, (SGOnline).-

Tim Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyerahkan 2.500 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Bantuan diterima Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis SH, Jumat (10/7/2020).

Ketua Tim Penasihat Dharma Wanita Kemensos RI, Grace Juliary Batubara, mengatakan, pembagian sembako ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19.
“Bantuan sembako ini semoga diterima dengan baik dan disalurkan kepada masyarakat Kota Cirebon yang membutuhkan,” katanya.

Grace menuturkan, melalui bakti sosial ini, Tim Dharma Wanita Kemensos RI hadir di tengah masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Apalagi kini banyak karyawan dirumahkan dan tidak memiliki penghasilan. “Pemberian bantuan ini berdasarkan permohonan yang masuk ke Kementerian Sosial, dan direncanakan akan dilakukan di berbagai daerah,” jelasnya.

Kekuatan baru

Ia mengingatkan, meskipun kini masuk era adaptasi kebiasaan baru (AKB), namun ia minta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti mengenakan masker selama beraktivitas di luar rumah dan physical distancing.

Sementara itu, Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis, mengaku terharu dan berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Tim Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial RI. “Bantuan ini memberikan kekuatan baru bagi masyarakat untuk dapat melewati masa pandemi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Iing Daiman, menambahkan, sebelumnya Pemkot Cirebon mengajukan bantuan dan sekarang ada respon. “Sembako akan disalurkan untuk masyarakat difabel, lansia, anak jalanan, nelayan dan golongan masyarakat yang membutuhkan lainnya,” paparnya. (Rilis/Erwin/SGO)