Media Partner

Pemkot Cirebon Terpaksa Sesuaikan RPJMD

oleh -13 views

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon melakukan penyesuaian terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Penyesuaian tetap mengacu pada aturan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis, usai penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkot dengan DPRD Kota Cirebon tentang Perubahan RPJMD Kota Cirebon 2021 di gedung DPRD setempat, mengakui rencana perubahan RPJMD ini baru pertama kali terjadi.

“Penyesuaian dilakukan terutama karena adanya pandemi covid-19. Namun perubahan dan penyesuaian RPJMD ini dilakukan dengan mengacu pada aturan yang ditetapkan pemerintah pusat, pemerintah provinsi serta pemerintah kota dan kabupaten di Jabar,” ungkap Azis, Jumat (22/1/2021).

Salah satu contohnya, pendidikan. Sektor ini menjadi bidang yang terdampak saat terjadi pandemi covid-19. “Apakah selama pandemi Covid19 ini kualitas pendidikan kita menurun atau tidak. Jika menurun perlu dibuatkan strategi lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan pasca pandemi Covid-19 kelak,” terangnya.

Bahkan tidak hanya sektor pendidikan, tapi juga berbagai sektor lainnya, termasuk kesehatan serta perekonomian masyarakat. Hanya saja, pembangunan tetap diprogramkan.

READ  15 Hari Tes GeNose Layani 3.496 Penumpang