Pemkot Minta DPRD Kota Cirebon Segera Tuntaskan Usulan Tiga Raperda

oleh -102 views

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mengusulkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) kepada DPRD Kota Cirebon yang bersifat delegatif atau instruksi yang harus segera ditindaklanjuti.

Ketiga raperda tersebut, yaitu raperda tentang penambahan penyertaan modal Pemkot Cirebon kepada Perumda BPR Bank Cirebon, Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit dan Raperda tentang Dana Cadangan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2024.

Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis, mengatakan, keberadaan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Cirebon memberikan banyak manfaat untuk masyarakat dan kalangan dunia usaha. Apalagi jika BPR Bank Cirebon terus didukung dengan modal yang cukup.

“Kami menargetkan BPR Bank Cirebon tidak hanya sehat tapi bugar dan lebih bermanfaat,” katanya saat Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon, Senin (24/08/2020).

Azis meminta DPRD Kota Cirebon dapat membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas ketiga raperda yang diusulkan tersebut. “Pemkot Cirebon juga membentuk Tim Asistensi yang nantinya berkoordinasi dengan Tim Pansus DPRD Kota Cirebon agar pembahasan raperda lebih terarah,” tuturnya.