Pemuda Pemudi Kota Cirebon Harus Ikut Bangun Daerah

oleh -98 views

CIREBON, (SGOnline).-

Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis memimpin apel Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman belakang balaikota Cirebon, Senin (28/10/2019). Tampak hadir, Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati, A.Ma., Wakil Ketua DPRD Handarujati Kalamullah, Ketua MPC Pemuda Pancasila Heri Hermawan, kepala SKPD, ketua ormas, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

Walikota Nashrudin Azis mengatakan, pada Oktober tahun 1928 seluruh pemuda pemudi Indonesia berkumpul dan menyatakan satu tekad dan menghasilkan satu pergerakan untuk kemerdekaan dan hasilnya kita bisa ikut merasakan dan membangun negeri ini.

“Presiden pertama RI, Ir. Soekarno pernah menyatakan, beri aku 10 pemuda niscaya aku akan aku kuasai dunia. Ini adalah motivasi untuk pemuda pemudi di Kota Cirebon. Apabila pemuda pemudi Cirebon ini bersatu, apa yang menjadi cita-cita Kota Cirebon untuk menyejahterakan dan menjadi lebih baik akan mudah terwujud,” tutur Azis.

Untuk itu, Azis mengajak kepada pemuda-pemudi Kota Cirebon untuk merapatkan barisan, bergandengan tangan, bahu membahu bersama Pemkot Cirebon di bawah KNPI dan bersumpah untuk memajukan Kota Cirebon yang lebih baik. Azis juga berharap muncul keberanian khas pemudanya.

“Kalau pemuda sudah muncul keberaniannya dan kemampuan intelektualnya tidak ada yang tidak mungkin, sejarah membutikan bahwa selalu pemuda yang menjadi pelopor dalam setiap perjuangan” ungkap Azis.

Sementara tokoh pemuda, Erwin Erje berharap pemuda hari ini lebih baik dari pemuda masa lalu, sehingga semangatnya hari esok harus lebih baik dari hari ini. “Sumpah Pemuda tahun 1928 menjadi tonggak menyadarkan kita bahwa Indonesia merdeka karena pemuda,” tutur Erwin.

Ditambahkan Erwin, Pemuda Indonesia bisa maju jika berpegang teguh pada ideologi Pancasila yang banyak dikesampingkan karena hedonisme dan egoisme. Dirinya berharap pemuda di Kota Cirebon bisa maju dan bersaing baik tingkat regional maupun nasional. (Bobby/SGO)