Media Partner

Penyelundupan Baby Lobster Senilai Rp 14,3 M Digagalkan Polisi

oleh -390 views

BANDUNG, (SGOnline).-

Jajaran Direktorat Polisi dan Udara (Ditpolairud) Polda Jabar, berhasil menggagalkan penyeludupan baby lobster senilai Rp 14.307.500.000 dan mengamankan seorang tersangka berinisial AA (33 tahun), warga Kabupeten Sukabumi, Senin (18/1/2021).

Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka, yaitu 50.000 ekor benih baby lobster jenis pasir dan mutiara. Penangkapan bermula, Minggu (17/1/2021), sekitar pukul 06.30 WIB, Tim Intel Air Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jabar melaksanakan pemantauan di wilayah Pantai Minajaya dan Pantai Ujung Genteng, Kab. Sukabumi, Jawa Barat.

Selanjutnya, Tim Intel Air Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jabar melihat adanya aktivitas nelayan yang membawa box sterofoam kecil diduga berisi benih lobster yang dikumpulkan di salah satu rumah nelayan.

Sekitar pukul 10.00 WIB, sejumlah box sterofoam tersebut dibawa seseorang yang tidak diketahui identitasnya ke sebuah rumah di wilayah Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi. Sekitar pukul 15.30 WIB terpantau beberapa boks sterofoam ukuran besar dimasukkan ke dalam mobil merk Suzuki APV warna hitam.

Mobil tersebut langsung dibuntuti Tim Intel Air Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jabar. Tidak berapa lama, mobil tersebut berhenti dan memindahkan muatan ke mobil merk Daihatsu Gran Max warna silver bernopol B 1352 URE.

Sekitar pukul 19.50 WIB, Tim Intel Air Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jabar memberhentikan laju mobil tersebut dan melakukan penggerebekan di Jl Raya Surade, Kabupaten Sukabumi.

READ  1440 Personel Polresta Cirebon Jalani Vaksinasi Covid-19