Peringatan Hari Ayah Nasional di TKIT Al-Imam Berlangsung Seru

oleh -81 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Hari Ayah Nasional (HAN) yang biasa diperingati setiap 12 November, menjadi momen tersendiri bagi TKIT Al-Imam Kuningan. Sekolah taman kanak-kanak ini mengundang ayah dari murid-murid TKIT Al-Imam untuk ikut belajar dan bermain bersama anak mereka di halaman sekolah di Purwawinangun, Kuningan.

Humas TKIT Al-Imam, Lia Marliana menyatakan, Father Days tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, tahun lalu hanya sekitar 25 persen ayah yang hadir, tetapi kini yang datang lebih dari separuhnya. “Karena peran ayah bukan hanya untuk mencari nafkah, namun juga pahlawan keluarga. Maka dari itu, TKIT Al-Imam mengadakan Father Days agar hubungan ayah dengan anak lebih dekat,” ujarnya, Rabu (13/11/2019).

Sementara itu, beberapa orang tua murid mengungkapkan, pengalaman yang luar biasa demi mengikuti Father Days, sehingga ayah tidak melewatkan momen penting bersama anak.

Salah satunya Endang, ayahanda dari Zaki ini sengaja pulang dari Jakarta ke Kuningan untuk mengikuti kegiatan sehari bersama ayah. Meski jauh namun dirinya tidak keberatan untuk bisa mengikuti kegiatan belajar bersama anak.
“Senang sekali dengan adanya acara ini, saya bisa tahu bagaimana anak belajar di sekolah, yang biasanya hanya bisa ketemu saat di rumah saja, dan itu pun seminggu sekali. Saya sangat menantikan momen ini,” ungkap Endang.

Father Day’s TKIT Al-Imam, diawali dengan senam ceria antara ayah dan anak, kemudian diikuti dengan melatih kekompakan orang tua dan anak, yaitu menggambar dan mewarnai. Dalam Lomba Kekompakan ini, para ayah menghias tumpeng. Terlihat mereka sangat menikmati kegiatan tersebut, bahkan ada yang sengaja cuti untuk mengikuti kegiatan di sekolah bersama anak. (Andin/SGO)