Pernyataan Thisia terkait Banjir dan Hutan Adat Dipertanyakan

oleh
Thisia Halijam/instagram/jpnn.com

SAMPIT, (SGOnline).-

Sebuah petisi daring diinisiasi Randi Julian Miranda, yang merupakan seorang praktisi lingkungan, mendesak gelar Putri Pariwisata Kalteng yang disandang Thisia Halijam dicabut.

Tidak itu saja, Thisia yang sedang berkompetisi di ajang Putri Pariwisata Indonesia diminta didiskualifikasi. Serangan warganet terhadap Thisia menyusul komentarnya terkait banjir dan hutan adat yang dinilai menyakiti sebagian masyarakat Kalteng.

Meski Thisia sudah meminta maaf melalui akun Instagram miliknya, warganet merasa itu belum cukup. Mereka meminta Thisia membuat permintaan maaf melalui video.

Petisi yang dilayangkan Randi sudah disetujui hingga lebih dari 7.000 warganet. Menurut Randi yang menyatakan dirinya sebagai praktisi lingkungan dan pemberdayaan masyarakat adat Dayak, Thisia harusnya bisa menjadi panutan masyarakat.

Bagi Randi, perempuan yang menyandang gelar Putri Nusantara 2019 dan Putri Pariwisata Kalteng 2020, serta influencer sudah memperkeruh suasana dengan menyudutkan sejumlah pihak yang tengah memperjuangkan hak-haknya secara adat.