Persit Kartika Candra Kirana Ajak Masyarakat Kuningan Manfaatkan Lahan

oleh

KUNINGAN, (SGOnline).-

Pandemi covid-19 berdampak di semua lini kehidupan sosial ekonomi masyarakat. Kondisi itu membuat pemerintah dan semua elemen bangsa melakukan berbagai upaya penanganan, baik penyebaran virus corona maupun dampak yang ditimbulkannya.

Menyikapi hal itu, Persit Kartika Chandra Kirana sebagai wadah istri prajurit TNI AD, sekaligus organisasi sosial kemasyarakatan tidak tinggal diam.

Institusi ini ikut ambil peran membantu percepatan penanganan serta dampak yang ditimbulkan pandemi covid-19, yakni melalui penanaman bibit sayuran di Desa Windujanten, Jumat (10/7/2020).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 063/SGJ, Indah Yuliarti Elkines Villando, didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVI RA Vina Joyi Lumi, mengatakan, ketahanan keluarga tergantung dari seorang ibu yang hebat.

“Maka seorang Ibu harus bisa memperhatikan diri sendiri (self care), baik itu dari makanan, vitamin, kesehatan, dan olahraga, agar ibu bisa membentuk ketahanan keluarga yang kuat,” paparnya di sela menanam sayuran.

Manfaatkan lahan

Menurutnya di lahan subur, ditambah kegemaran masyarakat bercocok tanam, bisa menginspirasi dan menjadi contoh warga yang lain.

“Dengan menanam sayuran di halaman sekitar, kami berharap ibu-ibu Persit bisa survive di tengah pandemi covid-19. Ayo manfaatkan lahan dengan menanam sayuran untuk kebutuhan sehari-hari di lahan yang ada,” ajak Indah. (Ruddy/SGO)