Petugas Pos Check Point Celancang Pantau Kesehatan Pengendara

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Cirebon, anggota Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota (Ciko) gencar melaksanakan pengaturan lalu lintas dan monitoring di Pos Gatur Pasar Celancang, sekaligus Ops Ketupat Lodaya 2020 tingkat Polres Cirebon Kota, Selasa (3/6/2020).

Kapolsek Kapetakan, Polres Ciko, AKP Bambang Santoso, menyatakan, monitoring arus lalu lintas ini untuk memberikan penekanan kepada masyarakat pentingnya kesadaran bersama untuk memutus penyebaran Covid-19. Langkah tersebut guna mendukung anjuran pemerintah dan program kerja Kapolri dalam menjaga harkamtibmas tetap aman.

Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengemukakan, dalam kegiatan itu petugas Pos Gatur Pasar Celancang, melaksanakan pengaturan lalu lintas dan monitoring aktivitas masyarakat terkait pemberlakuan PSBB wilayah Kota Cirebon.

“Tindakan itu juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih terjadi penularan. Petugas mengukur suhu tubuh pengendara dan mewajibkan memakai masker,” kata Iptu Ngatidja. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)