Petugas Pospam GTC Pantau Pengemudi dan Penumpang R4

oleh

Petugas Pospam GTC Pantau Pengemudi dan Penumpang R4

CIREBON, (SGOnline).-

Untuk mengamankan kebijakan PSBB dan protokol kesehatan sesuai adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kota Cirebon, anggota Polsek Utbar, Polres Cirebon Kota (Ciko) bersama unsur keamanan lainnya gencar melaksanakan penyekatan kendaraan, terutama yang terindikasi kendaraan luar kota di beberapa titik, seperti di depan GTC atau Gunungsari Trade Center, Jumat (5/6/2020).

Kapolsek Utbar, Polres Ciko, Kompol Suwitno, menjelaskan, saat penyekatan dan pemeriksaan kendaraan, petugas mengedepankan pendekatan humanis dan jarak yang aman. Bila ditemukan ada kendaraan luar kota, maka petugas akan meminta mereka untuk menunjukkan surat izin keluar masuk (SIKM). “Petugas juga mengimbau pengendara R4 atau mobil dan motor untuk memakai masker serta jaga jarak untuk penumpang mobil,” katanya.

Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, menyampaikan, tujuan utama penyekatan kendaraan adalah memberikan imbauan penggunaan masker dan physical distancing kepada pengemudi maupun penumpang kendaraan bermotor agar tidak tertular virus corona. Setelah dilakukan pemeriksaan dan arahan terkait pandemi corona pengendara kendaraan dipersilakan melanjutkan perjalanan. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)