Pilbup Indramayu 2020 Bakal Diramaikan Empat Paslon

oleh

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, resmi menutup pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. Empat pasangan mendaftar sebagai cabup dan cawabup.

Proses pendaftaran cabup dan cawabup dibuka dari Jumat hingga Minggu (4-6/9/2020). Pasangan pertama yang mendaftar, tercatat Nina Agustin Da’i Bachtiar-Lucky Hakim yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem dan Perindo. Pasangan Nina-Lucky diarak menggunakan becak saat mendaftar ke KPU Indramayu pada Sabtu (5/9/2020).

Hari terakhir pendaftaran, tiga paslon mendaftar. Pertama, dari bapaslon perseorangan, yakni Toto Sucartono dan Deis Handika. Kemudian, bakal pasangan koalisi ‘Sholawat’ atau Sholihin-Ratnawati mendaftar pada Minggu (6/9/2020) sore.

Bakal pasangan calon Sholihin-Ratnawati diusung PKB, Demokrat, PKS, Hanura dan PPP. Saat mendaftar pasangan ini diangkut menggunakan truk kontainer.

Selang beberapa jam, pasangan terakhir, yakni Daniel Muttaqien Syafiuddin dan Taufik Hidayat. Daniel-Taufik bersepeda dari Sekretariat DPD Partai Golkar Indramayu menuju KPU. Pasangan ini diusung Partai Golkar dan didukung PAN. Daniel-Taufik mendaftar sekitar pukul 19.40 WIB.