Pimpinan Muhammadiyah Pekalongan Wafat Saat Salat di Masjid

oleh
foto: detikcom/istimewa

PEKALONGAN, (SGOnline).-

Sebuah video menunjukkan seorang ustaz wafat saat bersujud di masjid viral di media sosial. Sosok ustaz yang wafat tersebut ternyata H Hasan Bisri yang juga Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Kota Pekalongan.

Video tersebut viral di media sosial, Kamis (27/8/2020). Video berdurasi 2 menit 20 detik itu sudah dilihat 168.000 netizen serta mendapat ratusan komentar, ribuan retweet dan belasan ribu suka.

Dalam video itu tampak seorang berjubah putih masuk ke masjid dan menyalami jemaah yang ada di dalam masjid. Usai menyalami ustaz itu lalu salat dan sesaat sedang sujud terjatuh.

Dari penelusuran detikcom, video yang viral ini terjadi di Masjid Al Ashr Perumahan Gama Asri Kota Pekalongan, Jumat (14/8/2020). Sosok H Hasan Bisri yang meninggal itu diketahui memang kerap memberikan khotbah Jumat di masjid tersebut.

“Beliau adalah Haji Hasan Bisri, Wakil Ketua PDM, yang tengah melaksanakan tugas khatib di Masjid Al Ashr di Perumahan Gama Asri,” kata Ketua PDM Kota Pekalongan, Pasrum Affandi, saat ditemui di kantornya, Jumat (28/8/202).