PIRA Kota Cirebon Sebar 100 Nasi Kotak di Jalan Pekalipan

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Momentum Ramadhan penuh berkah tampaknya tak ingin dilewatkan Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kota Cirebon.

Dengan berbekal 100 nasi kotak, pengurus PIRA yang dikomandoi ketuanya, Hj. Affiati, S.Pd., menyasar pengguna jalan dan pekerja informal yang melintas di Jalan Pekalipan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Rabu (5/5/2021) sore.

Mereka tak sungkan turun ke jalan untuk membagi-bagikan nasi kotak ke pekerja informal, seperti pengemudi ojek, juru parkir, tukang becak, satpam, sopir angkot dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Pekalipan.

Hal tersebut spontan membuat penerima bantuan sumringah. Mereka tak menyangka akan menerima nasi kotak menjelang buka puasa, karena sangat terbantu dengan perhatian PIRA Kota Cirebon.

Ketua PIRA Kota Cirebon, Hj. Affiati, S.Pd., di sela kegiatan mengemukakan, pembagian nasi kotak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PIRA kepada umat Muslim yang sedang menjalanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Dijelaskan istri owner Surya Shuttle H. Zaenal Muttaqin ini, selain nasi kotak, PIRA juga mengimbau masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan terutama 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi.

Diakui Ketua DPRD Kota Cirebon ini, PIRA ingin memanfaatkan bulan Ramadhan dengan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Kendati nasi kotak, namun diharapkan bisa bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

READ  Bupati Imron Dukung Optimalisasi Pelabuhan Cirebon

“PIRA ini merupakan organisasi sayap Partai Gerindra yang berdiri sejak 6 Februari 2008. PIRA mengajak perempuan Indonesia, khususnya di Kota Cirebon untuk berpartisipasi di segala aspek kehidupan. Visi PIRA adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui gerakan perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan, mulai dari ekonomi kerakyatan, pendidikan, budaya, dan kesehatan dalam rangka kemandirian bangsa. Misi PIRA adalah menjalankannya dengan bergabung dalam Partai Gerindra,” jelas Affiati.

Di Kota Cirebon sendiri, lanjut Affiati, PIRA sudah lama berdiri dan PIRA sekarang merupakan kepengurusan baru melanjutkan program PIRA terdahulu dan PIRA akan terus berkiprah untuk masyarakat. (Andi/SGO)