Plt Bupati Indramayu Janji Wujudkan Aspirasi Warga Desa Sukasari

oleh -63 views

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Warga Desa Sukasari, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu menginginkan pembangunan yang berkelanjutan sehingga kemajuan desa akan semakin terasa. Hal itu disampaikan Kuwu Sukasari, Waskadi di hadapan Plt. Bupati Indramayu H Taufik Hidayat saat Sedekah Bumi yang dihadiri ratusan warga setempat, kemarin.

Waskadi menegaskan, proses pembangunan terus dilakukan selain menggunakan dana desa yang bersumber dari pemerintah juga alokasi dana desa dari Pemkab Indramayu. Selain itu, pembangunan semakin dirasakan masyarakat karena jalan penghubung antar desa yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Indramayu telah dilakukan peningkatan kualitasnya dari awalnya hotmix kini telah menggunakan cor.

“Kami ingin jalan cor ini terus dilakukan sehingga penghubung antar desa semuanya sudah tersambung. Dengan kondisi jalan yang baik, kami yakin akan meningkatkan perekonomian bukan saja bagi warga Desa Sukasari namun desa-desa sekitarnya,” katanya.

Sementara itu, Plt. Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat menyampaikan terima kasih atas komitmen bersama warga Desa Sukasari yang giat dalam partisipasi pembangunan di desanya. Menurutnya, masyarakat bukan saja sebagai obyek atau sasaran pembangunan, tapi juga subjek atau pelaku pembangunan di daerahnya.

Taufik menambahkan, jalan penghubung yang sudah dicor diharapkan untuk sama-sama menjaganya. Pemerintah melakukan pembangunan sementara masyarakat diharapkan bisa menggunakannya dengan memperhatikan tonase kendaraan yang tidak berlebihan.

Terkait dengan keinginan masyarakat agar jalan cor untuk diteruskan pengerjaannya hingga ke desa lainnya, Taufik berjanji untuk meneruskan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). “Aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung kepada saya akan saya perhatikan dan ini saya teruskan kepada Dinas PUPR sebagai teknisnya. Mari kita bersama-sama untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Indramayu yang kita cintai ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Arahan, Teti Rostati mengatakan, kebersamaan dan kekompakan warga Desa Sukasari merupakan modal utama dalam menjalankan pembanguan di desa tersebut. Selain itu, bukan saja warga Desa Sukasari yang sangat kompak, namun juga dari unsur Muspika juga memiliki komitmen untuk terus bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan di Kecamatan Arahan. (Rat/SGO)