PMI Jabar Bantu Pemkab Cirebon Atasi Penyebaran Covid-19

oleh -23 views


CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah daerah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan tangki gunner milik PMI Provinsi Jawa Barat.

Bupati Cirebon, H Imron, mengatakan, penyemprotan tersebut dinilai sangat penting, karena jumlah terkonfirmasi positif terus meningkat. Hingga saat ini, tercatat 317 warga masih menjalani isolasi di rumah sakit, 374 isolasi mandiri dan 130 orang meninggal. “Sedangkan 1.204 terkonfirmasi positif lainnya, dinyatakan sembuh dan selesai isolasi,” katanya, Selasa (24/11/2020).

Imron juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Cirebon dan Jawa Barat, yang turut membantu Pemkab Cirebon dalam menangani covid 19.

Ia menilai, peran PMI sangat besar dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Cirebon. “Bukan hanya penyemprotan kali ini saja, tapi PMI juga membantu pengobatan pasien covid-19 dengan menggunakan plasma darah. PMI berhasil memproduksi plasma darah dan berhasil digunakan,” kata Imron.

READ  Mayat tanpa Identitas Mengapung di Perairan Gunung Jati Cirebon