Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Pabrik Roti di Megu Cilik

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Aparat kepolisian hingga kini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang meluluhlantakkan pabrik roti di RT 04/02 Blok Siwalan, Desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, yang terjadi, Kamis (11/6/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, seorang warga sekitar Adit melihat api sudah membesar di pabrik roti milik Oom tersebut. Padahal saat kejadian, kondisi pabrik sedang tidak beroperasi. Kemudian, ia mengontak pemadam kebakaran dan melaporkan peristiwa yang dilihatnya.

Tak berapa lama, petugas datang ke lokasi, namun kondisi api sudah membesar, sehingga petugas meminta bantuan armada dari pos terdekat. Sejumlah anggota TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon membantu memadamkan api.

“Dugaan sementara akibat korsleting listrik, namun penyebab pastinya belum diketahui. Satu unit mobil boks ikut terbakar dalam insiden tersebut. Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 18.05 WIB dan kondisi dinyatakan aman pada pukul 20.11 WIB,” ujar petugas damkar. (Andi/SGO)