Polisi Pantau Santriwati yang Baru Pulang dari Ponpes di Kendal Jateng

oleh -19 views

CIREBON, (SGOnline).-

Menyikapi penyebaran virus corona, seluruh elemen masyarakat baik dari perangkat desa maupun bhabinkamtibmas melakukan upaya-upaya untuk meminimalisasi penyebaran covid-19. Seperti yang dilakukan Bhabin Kapetakan, Bripka Moh. Carmo bersama Pj. Suryana dan bidan desa, Yanti yang melakukan sambang ke kediaman Naela, (16 tahun) di Blok Babasan Tengah, Desa Pegagan Kidul yang baru pulang dari pondok pesantren di daerah Kendal, Jateng, Selasa (7/4/2020).

“Bhabin Moh. Carmo ingin melihat secara langsung kondisi ananda Naela yang baru pulang dari Jateng. Bhabin meminta kepada keluarga Naela untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar,” kata Kapolsek Kapetakan, AKP Bambang Santoso.

Terpisah, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, menyampaikan, melalui peran dan inisiatif seorang Bhabin Trengginas Carmo yang peduli pada warganya yang baru datang dari luar kota, suatu hal yang baik.

“Selain itu juga untuk menyosialisasikan dan memberi penjelasan tujuan Maklumat Kapolri demi pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin hari semakin cepat,” ujar AKBP Syamsul Huda. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)