Polisi Sebut Syekh Ali Jaber Sempat Tangkis Pisau Pelaku

oleh
Foto: Syekh Ali Jaber/tribunnews

LAMPUNG, (SGOnline).-

Pendakwah Syekh Ali Jaber menjadi korban penusukan orang tak dikenal setelah mengisi acara di Lampung. Polisi menyebut Syekh Ali Jaber sempat memberikan perlawanan.

“Rupanya dengan kewaspadaan yang tinggi, Syekh Ali Jaber itu sempat melakukan perlawanan dengan menangkis,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arstad saat dihubungi, Minggu (13/9/2020).

Pandra mengatakan, tangkisan tersebut yang membuat lengan Syekh Ali Jaber mengalami luka robek. Pelaku disebut menggunakan pisau untuk melakukan penyerangan.

“Tangkisan itu yang mengakibatkan lengan bagian tangan atas, bahu atas itu terobek atau tertusuk oleh pisau yang digunakan tersangka AA tersebut,” kata Pandra.

Akibatnya korban luka dan mengeluarkan darah. Akhirnya petugas, dengan panitia dan jamaah segera menyelamatkan Syekh Ali Jaber yang berusia 44 tahun ini ke rumah sakit terdekat di Gedong Air.

Ia menuturkan, saat ini kondisi Syekh Ali Jaber dalam kondisi stabil. Pihak kepolisian juga melakukan upaya agar Syekh dan jemaah tetap tenang. “Saat ini, kondisi beliau sudah normal atau stabil, upaya yang dilakukan saat ini adalah bagaimana beliau bisa tenang dan para jemaahnya juga tenang,” ujarnya.