Polres Cirebon Kota Salurkan 25 Ekor Kambing dan 2 Ekor Sapi

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Semangat berbagi dalam balutan kebersamaan di keluarga besar Polres Cirebon Kota terus digaungkan. Kali ini momentum perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2021 di Polres Cirebon Kota dilaksanakan pada Rabu (21/7/21) sekitar pukul 13.00 WIB, di Rumah Potong Hewan Kalijaga Cirebon.

Mengusung Tema ‘Idul Adha Menamkan Ketakwaan dengan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian dalam Mewujudkan Polri Yang Presisi’ Panitia Qurban Polres Cirebon Kota melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 25 ekor kambing dan 2 ekor sapi.

“Tahun ini kami keluarga besar Polres Cirebon Kota bangga kita semua bisa berkurban, ada total 27 ekor hewan kurban yang disalurkan. Para panitia sebelumnya melakukan pendataan dan langsung menyerahkan kepada yang berhak, yakni kepada personel Polres Cirebon Kota, ASN, PHL dan warga sekitar lokasi pemotongan yang kurang mampu,” ucap AKBP Imron Hermawan.

Ditambahkan Kasubag Binkar Bag Sumda, AKP Ningning Teja Perdani, daging kurban tersebut setelah dipotong kemudian langsung didistribusikan kepada berbagai kalangan yang sudah terdata sebagai penerima daging hewan kurban dari Polres Cirebon Kota.

“Panitia Qurban Polres Cirebon Kota juga mendistribusikan 3 ekor kambing, untuk SD Kemala Bhayangkari 2 ekor dan 1 ekor untuk yayasan,” paparnya.

Sebelum dilakukan pemotongan hewan kurban, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, mengucapkan terima kasih kepada panitia kurban dan keluarga besar Polres Cirebon Kota yang sudah membantu sejak awal sampai dengan sekarang. “Mari jadikan momen Idul Adha ini sebagai ladang amal bagi kita semua,” ajak Kapolres Cirebon Kota.

READ  Warga yang Diputar Balik Dapat Sembako dari Polres Cirebon Kota

Kasi Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja, menambahkan, menurut Ketua Panitia Qurban Polres Cirebon Kota AKP Ningning Teja Perdani, pada perayaan Idul Adha 1422 H / 2021 M ini, hewan kurban yang terkumpul di Polres Cirebon Kota terdapat 2 ekor sapi dan kambing sebanyak 25 ekor.

“Dari 25 ekor kambing, sebanyak 3 ekor kami sebarkan ke SD Kemala Bhayangkari dan 1 Yayasan Yatim Piatu yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dan sisanya sebanyak 22 ekor kambing dan 2 ekor sapi kami berikan langsung kepada personel Polres Cirebon Kota, ASN, PHL dan warga sekitar lokasi pemotongan yang kurang mampu,” ungkap Iptu Ngatidja. (Ruddy/SGO)

No More Posts Available.

No more pages to load.