Polres dan Kodim Kuningan Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker

oleh -63 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Sebagai wujud kepedulian di tengah wabah non alam covid-19, puluhan aparat gabungan dari Polres dan Kodim 0615/Kuningan dikerahkan untuk membagikan masker dan sembako kepada warga, dengan mengedepankan physical distancing, Sabtu (11/4/2020).

Selain membagikan masker, mereka juga melakukan sosialisasi terhadap warga yang masih harus keluar rumah untuk mencari nafkah di jalanan, agar tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan pola hidup bersih dan menggunakan alat pelindung diri, berupa masker saat sedang bekerja.

Sebanyak 500 paket sembako dan masker tersebut dibagikan kepada sopir angkot, pedagang kaki lima dan ojek pangkalan, yang berada di kawasan pertokoan Jalan Raya Siliwangi Kuningan, Taman Kota Kuningan, dan Terminal Kertawangunan.

Turun langsung 

Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dan Pasi Ops Kodim 0615 Kuningan, Kapten Inf Ujang Maryadi, turun langsung memantau dan memberikan paket tersebut kepada masyarakat. “Jumlah yang dibagikan ada 500 paket, sasarannya sopir angkutan umum, ojek pangkalan, pedagang kaki lima di beberapa tempat, termasuk di Jalan Raya Siliwangi sampai ke Taman Kota Kuningan,” jelas Kapolres.

Asep, salah satu sopir angkot 06, rute Kertawangunan – Kuningan, mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan masker dan sembako yang diberikan satgas. “Alhamdulillah saya dikasih masker dan sembako, ini sangat membantu, karena di tengah pandemi corona ini, yang naik teh meni sepi. Biasana sok aya nu naek mun barudak sok sarakola keneh teh. Deuh ayeuna mah meno harese kieu.” tutur Asep dengan wajah sumringah sambil mengenakan masker yang diberikan petugas.

Kapolres Kuningan berharap semoga pemberian paket tersebut dapat membantu yang terdampak pandemi Covid-19. “Kepada masyarakat Kuningan, agar selalu menggunakan masker, melakukan social distancing dan mematuhi anjuran pemerintah agar pandemi cepat berlalu,” tegasnya. (Andin/SGO)